Format Kertas APA – Halaman Apa yang Saya Butuhkan Dengan Kertas Gaya APA Saya?

Saat menyusun tesis atau disertasi Anda, pedoman Gaya APA menentukan jenis halaman tertentu, serta panduan pemformatan untuk halaman-halaman itu. Saya telah menyertakan halaman-halaman utama yang Anda perlukan dalam naskah Anda. Selalu mulai setiap bagian ini di halaman baru. Sebagian besar dari mereka hanya akan membutuhkan satu halaman.

* ABSTRAK. Halaman kedua dalam tesis gaya APA Anda haruslah halaman abstrak, yang berisi ringkasan 100 hingga 150 kata dari makalah Anda. Jangan sertakan teks utama pada halaman abstrak. Ini akan berisi header halaman, yang merupakan ringkasan dua atau tiga kata dari judul, di sudut kanan atas, hanya tersisa dari nomor halaman "2," karena halaman abstrak selalu halaman kedua. Jangan indentasi abstrak dan batasi ke satu paragraf. Jika Anda menggunakan angka dalam abstrak, ketikkan sebagai angka, bukan kata, kecuali nomor tersebut memulai kalimat.

* LAMPIRAN. Gunakan apendiks, yang opsional, untuk menggambarkan peralatan yang rumit atau untuk menyajikan tes yang tidak dipublikasikan. Setiap lampiran di kertas APA Anda akan muncul di halamannya sendiri, dan menggunakan huruf untuk membedakan setiap lampiran, seperti "Lampiran A" dan "Lampiran B." Beberapa makalah tidak akan menggunakan halaman lampiran. Setiap halaman lampiran ada di bagian akhir makalah.

* AUTHOR NOTE. Di halaman catatan penulis, yang opsional, identifikasikan afiliasi departemen untuk penulis. Anda juga dapat menyertakan penafian, ucapan terima kasih, dan, jika diinginkan, informasi kontak untuk penulis. Jika Anda menerima dana untuk penelitian ini, identifikasilah pada halaman catatan penulis. Tempatkan halaman catatan penulis setelah halaman dedikasi. Dengan beberapa instruktur dan institusi, halaman ini disebut halaman ucapan terima kasih.

* PEMBERITAHUAN HAK CIPTA. Pemberitahuan hak cipta adalah halaman opsional dalam kertas APA Anda; itu menandakan kertas adalah materi yang dilindungi hak cipta. Tempatkan halaman hak cipta segera setelah halaman judul. Ini harus menyertakan simbol hak cipta, tahun publikasi, nama penulis, dan "semua hak dilindungi undang-undang". Pusatkan semua teks hak cipta di halaman.

* DEDIKASI. Halaman dedikasi adalah halaman opsional yang mirip dengan halaman catatan penulis, dan ini memungkinkan Anda untuk mendedikasikan makalah Anda kepada seseorang. Tempatkan halaman dedikasi setelah halaman hak cipta. Halaman dedikasi tidak perlu menyertakan kata "Dedikasi" di bagian atas; cukup cantumkan dedikasi Anda dalam cetak miring. Pusatkan di halaman.

* DAFTAR TABEL DAN DAFTAR GAMBAR. Gunakan hanya daftar tabel atau daftar halaman angka jika Anda memiliki setidaknya lima tabel atau lima angka dalam kertas APA Anda. Kedua halaman daftar akan muncul setelah daftar isi, dengan daftar halaman tabel di depan daftar halaman angka. Buat daftar setiap tabel atau gambar dengan judul dan nomor halaman yang sesuai, dihubungkan oleh seorang pemimpin. Luruskan-kanan nomor halaman dan kiri-menyelaraskan judul setiap tabel atau gambar.

* TEKS UTAMA. Teks utama selalu dimulai pada halaman 3. Pusatkan judul lengkap di atas awal teks utama.

* DAFTAR REFERENSI. Sertakan daftar referensi Anda setelah halaman teks utama dan di depan halaman lampiran. Halaman daftar referensi harus mencakup semua karya yang telah Anda kutip di kertas Anda, terdaftar menurut abjad. Aturan untuk daftar referensi berdasarkan APA Style bersifat spesifik, tergantung pada jenis pekerjaan, dan Anda harus mengikutinya dengan cermat. (Kami akan mendiskusikannya di artikel lain.)

* DAFTAR ISI. Halaman daftar isi akan muncul setelah halaman abstrak. Ini adalah daftar terorganisir dari isi kertas, memberikan nomor halaman ke berbagai bagian dan judul di koran. Pembaca dapat menggunakan daftar isi untuk melompat ke bagian tertentu dari kertas. Ketika membuat daftar judul bab di daftar isi, pastikan mereka benar-benar cocok dengan judul bab dalam teks. Gunakan seorang pemimpin untuk menghubungkan judul bab atau nama bagian (selaras di sebelah kiri) dengan nomor halaman (selaras di sebelah kanan). Ketik "Daftar Isi" yang berpusat di bagian atas halaman.

* TITLE. Halaman judul mencakup lebih dari sekedar judul. Di sudut kanan atas, sertakan tajuk halaman dan nomor halaman "1", karena halaman judul selalu merupakan halaman pertama. Kemudian pusatkan judul di halaman. Jika judul membutuhkan lebih dari satu baris, gunakan spasi ganda. Sertakan nama penulis dan lembaga pendidikan penulis atau kota asal dan negara penulis.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.